Kapolda Jateng : Kritik Polisi Agar Bisa Lebih Dicintai Masyarakat

Liputan : Redaksi

SEMARANG, SAPUJAGAD.NET – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 menjadi momentum bagi Polri untuk lebih melayani masyarakat dengan penuh hati.

Oleh karena itu, jenderal bintang dua ini meminta seluruh anggota Polda Jateng harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfhi
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfhi

“Terutama kami Polri terus hadir di tengah masyarakat, dengan harapan besar kecilnya Polri ditentukan masyarakat,” kata Irjen Luthfi seusai melepas Bhayangkara Run 7,8 kilometer di Mapolda Jateng, Semarang, Minggu (30/6).

Menurut Irjen Luthfi, besar kecilnya instansi Polri itu berada di tangan atau ditentukan oleh masyarakat. Oleh karena itu, mantan Kapolresta Surakarta ini menekankan kembali bahwa Polri harus memiliki kedekatan dengan masyarakat.

Dari kedekatan tersebut diharapkan masyarakat betul-betul mencintai Korps Bhayangkara di seluruh Indonesia. Menurut dia, upaya tersebut untuk menggali berbagai masukan dan kritik dari seluruh elemen masyarakat. Luthfi dalam kesempatan itu menegaskan bahwa Polri tidak antikritik.

Kami selalu menerima seluruh masukan dan kritik untuk membangun Polri, sehingga ke depan betul-betul dicintai masyarakat. Itu paling utama,” kata Irjen Ahmad Luthfi. (01)

Editor ; @ Bangsacarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *